BENGKALIS, GORIAU.COM - Kemenangan Nabil FC yang sudah di depan mata akhirnya buyar akibat tandukan Taufik Hidayat di masa injury time. Tim asuhan Rino Yuska ini harus puas ditahan imbang AS Abadi dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga Nusantara Zona Riau Grup A, di Stadion Muhammad Ali Bengkalis, Minggu (14/9/2014).

Di babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit Firman Wasri berlangsung monoton. Tidak terlihat akselarasi-akselarasi dari kedua kesebalasan yang membahayakan gawang lawan.

Permainan dua tim yang terluka karena kalah pada pertandingan sebelumnya sempat membuat sedikit kecewa ratusan penonton. FC Nabil yang sebelumnya bermain cantik saat melawan Persikalis Bengkalis, juga tidak mampu mengembangkan permainan.

Kedua kesebelasan hanya mengandalkan umpan-umpan jauh yang selalu berhasil digagalkan oleh pertahanan masing-masing. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0:0.

Memasuki babak kedua, AS Abadi mulai merubah strategi. Pasca dimasukkannya Khairunnas, serangan menjadi lebih hidup. Umpan-umpan silang dari sudut kiri lapangan hasil tendangan Khairunnas selalu membahayakan gawang Nabil FC yang dijaga Rispika Sandra.

Pada menit 55, AS Abadi hampir menjebol gawang Nabil FC. Sayang tendangan jarak jauhYogi Padana Putra, melenceng dari gawang lawan.

Serangan demi serangan terus dibangun anak-anak AS Abadi. Pada menit 13 lagi-lagi, pemain nomor punggung 10, Khairunnas melakukan percobaan tendanga jarak jauh, sayang belum membuahkan gol.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke 60, Taufik Hidayat berhasil menjebol gawang Nabil FC, setelah tendangan dari luar kotak finalti tidak mampu dibendung oleh Rispika Sandara.

Tidak butuh waktu lama bagi Nabil FC untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-70, berawal dari kemelut di kotak penalti, pemain Nabil FC Hendra berhasil menyamakan kedudukan.

Memasuki pertangahan babak kedua, FC Nabil menambah kekuatan di baris depan dengan memasukkan, M Rahmad (19). Strategi yang dilakukan pelatih Nabil FC, Rino Yuska ternyata jitu. Menit ke-75, pemain pengganti tersebut berhasil menjebol gawang, AS Abadi yang dijaga Paringotan. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Nabil FC.

Sayang, kemenangan Nabil FC yang sudah berada di depan mata akhirnya buyar. Memasuki masa ijury time, Taufik Hidayat berhasil menjebol gawang Nabil FC sehingga hasil akhir 2-2.(jfk)