BENGKALIS, GORIAU.COM - Tak mau hanya menerima laporan terkait pelaksanaan pengerjaan proyek multiyears, pimpinan DPRD Bengkalis turun langsung ke lapangan.Ketua DPRD H Heru Wahyudi bersama Wakil Ketua Kaderismanto  melihat langsung progres proyek pembangunan jalan lingkar Bukit Batu-Siak Kecil, Jumat (27/3/2015).

''Kami melihat progres pembangunan jalan proyek multiyears mulai dari  Buruk Bakul, dan pulangnya dari Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil. Dari pengerjaan proyek yang dilihat perkembangannya cukup menggembirakan. Kami optimis jika penyelesaian pekerjaan proyek ini sesuai waktu ditetapkan, yakni Oktober 2015,'' ujar Heru Wahyudi.

Saat berada di lokasi, ia juga meminta kepada rekanan untuk terus melaksanakan pekerjaan jalan tersebut dikarenakan tidak ada kendala apapun.

Kontraktor pelaksana, Saleh Furian menjelaskan untuk pekerjaan pembuatan bodi jalan sudah selesai 100 persen. Sementara untuk pekerjaan base sudah terlaksana di atas 50 persen.

Kepala Desa Tanjung Damai Sugianto menerangkan bahwa dengan akses jalan yang sudah ada, perekonomian masyarakat sangat terbantu.

"Dengan adanya jalan multiyears ini, masyarakat sangat terbantu sekali. Sebelum adanya akses jalan ini, harga sawit hanya Rp300-Rp400/Kg, akan tetapi setelah akses jalan ini terbuka harga sawit melambung menjadi Rp1.200-Rp1.300/Kg" ungkap Kades dengan nada penuh gembira dan berharap jalan tersebut segera disemenisasi. (ail)