DURI, GORIAU.COM - Ada yang janggal dengan kejadian hilangnya sepeda motor milik Eri Saputra karyawan PT HPS di areal parkir gate 125 Chevron Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Rabu (29/7/2015) lalu. Dimana tempat parkir sepeda motor dijaga ketat oleh sekuriti PT ABB selama 24 jam, sekelilingnya pun dipagari dengan pagar kawat setinggi kurang lebih 3 meter.

Eri yang saat itu pulang kerja dan akan mengambil motornya, terkejut Kawasaki Ninja BM 4148 EG warna hitam miliknya sudah tidak ada. Meskipun sempat mencari disekitar lokasi areal parkir, namun dirinya tak juga menemukannya.

Sekuriti PT ABB yang ditanyai dirinya pun mengelak. Bahkan oknum sekuriti PT ABB mengatakan bahwa kehilangan sepeda motor bukan tanggungjawab kerja mereka. Lantas, untuk apa mereka menjaga areal parkir itu selama 24 jam.

"Ini merupakan kelalaian dari oknum sekuriti PT ABB saat bekerja. Pihak sekuriti berbicara dengan saya, kalau penjagaan bukan tanggungjawab mereka. Anehnya sekuriti itu mengatakan, kalau rumput yang tumbuh di areal parkir Chevron tak peduli," ujar Bustamam Ketua IKPM Air Jamban kepada GoRiau.com, Sabtu (1/8/2015) pagi, yang juga kerabat dekat Eri.

Kecewa dengan jawaban pihak sekuriti PT ABB, Bustamam melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian dan kepada PT Chevron agar dapat ditindaklanjuti kasus tersebut sehingga kedepannya tidak akan ada korban yang sama seperti Eri.

"Soal areal parkir yang tidak masuk tender juga menjadi alasan sekuriti itu. Kalaulah kendaraan didalam gate chevron itu bukan tanggung jawab penjagaan disana, kenapa tempat parkir itu disediakan dan pintu gerbangnya hanya akan dibuka tutup oleh security yang menjaga,"ujar Bustamam geram mendapat perlakukan yang tidak mengenakkan dari oknum sekuriti PT ABB.(ric)