BENGKALIS, GORIAU.COM - Tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klas II Bengkalis kabur. Tahanan kasus narkoba titipan Polres ini bernama Hamsan alias Adi bin Hamzah (30). Ia kabur dari Lapas sekitar pukul 13.00 WIB, tepatnya usai salat Jumat.

Kabar kaburnya tahanan di Lapas Kelas II A Bengkalis ini dibenarkan Kalapas Bengkalis Bawon melalui KPLP Sugiyanto ketika dihubungi melalui selulernya, Jumat (21/11).

''Benar memang ada yang kabur dari LP. Seorang tahanan Polres Bengkalis atasnama Hamsan alias Adi bin Hamzah kasus narkoba, asal Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis. Ia kabur usai salat Jumat siang tadi,'' sebutnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui sebab kabur seorang tahanan kasus narkoba tersebut. Apakah diperbantu oknum anggotanya atau ada indikasi lain.

''Kita sudah turunkan anggota untuk mengejar tahanan itu, selain itu saya juga sudah berkordinasi dengan pihak Kepolisian untuk membantu menangkap kembali tahanan kabur tersebut,'' pungkas Sugiyanto.

Kasus kaburnya tahanan di Lapas Bengkalis bukan sekali ini aja. Baru-baru ini seorang tahanan kasus curanmor juga kabur dari Lapas Bengkalis. Tahanan yang tinggal 3 bulan lagi menjalani masa hukuman, berhasil ditangkap kembali setelah 3 hari melarikan diri.(jfk)