PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon incumbent Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh akhirnya resmi menggandeng H. Reza Fahlevi sebagai wakil dalam pertarungan perebutan kursi Bupati Bengkalis 2015-2020. Rencanya, pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra dan Partai Hanura, akan melakukan pendaftaran ke KPU Bengkalis, Senin (27/7/2015).

Kepastian ini didapat dari Wakil Ketua DPW PAN Riau H. Musyaffak Asikin kepada GoRiau.com, Minggu (26/7/2015). Menurutnya, kedua merupakan pasangan ideal dengan komposisi yang pas. Herliyan tidak diragukan lagi kepemimpinannya baik sebagai Bupati Bengkalis saat ini maupun sebagai Ketua DPW PAN.

Kemampuan Herliyan didukung penuh dengan kekuatan Reza Fahlevi yang pernah tercatat sebagai mantan Wakil Bupati dan juga politisi Senayan. "Saya kira ini adalah pasangan yang pas dan sudah melalui pertimbangan. Dengan kekuatan keduanya, mereka sangat mampu untuk membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi," ujar Musyaffak.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Riau ini menyebutkan, dengan tiga partai, pasangan ini mengantongi 14 kursi di DPRD Bengkalis. Jumlah itu sudah melebihi ketentuan yang disyaratkan oleh KPU.

"Dengan keputusan ini, saya selaku pengurus PAN provinsi tentu berharap seluruh kader dan pengurus PAN untuk bergerak cepat melakukan konsolidasi dalam memenangkan pasangan ini. Ini adalah keputusan partai yang harus kita hormati," ingatnya.(rul)