BENGKALIS, GORIAU.COM - Pimpinan DPRD Bengkalis akan dilantik hari ini, menyusul telah ditandatanganinya surat keputusan gubernur tentang penetapan ketua dan wakil ketua DPRD Bengkalis periode 2014-2019. Acara pelantikan akan dilaksanakan melaui sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Bengkalis.

''SK sudah sudah ditandatangani Plt. Gubernur Riau, Bapak Arsyad Juliandi Rahman tanggal 14 Oktober lalu. Besok pimpinan DPRD akan dilantik, sekarang kita sedang melakukan persiapan,'' ujar Sekretaris DPRD Bengkalis melalui Kabag Umum, Zul Asri, Senin (20/10/2014).

Tidak ada yang terlalu istimewa saat proses pelantikan pimpinan DPRD. Pihaknya, hanya mengundang unsur eksekutif, kemudian forkopimda dan keluarga dari masing-masing pimpinan DPRD yang akan dilantik.

''Pengambilan sumpah akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis,'' katanya lagi.

Pimpinan DPRD Bengkalis yang akan dilantik, sambung Zul Asri adalah untuk Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi (PAN), kemudian Wakil Ketua DPRD Bengkalis masing-masing Indra Gunawan (Golkar), Zul Helmi (PKS) dan Kaderismanto (PDI Perjuangan).

''Dengan telah ditetapkannya pimpinan DPRD ini nantinya, maka mereka bisa langsung bekerja menyelesaikan tugas-tugas yang sekarang dinilai urgen, seperti mengesahkan tatib dan lain sebagainya,'' ujar Zul Asri.

Ketua DPRD Bengkalis yang akan dilantik, Sementara itu, H. Heru Wahyudi mengatakan, memang banyak agenda prioritas yang akan segera dilaksanakan oleh DPRD pasca penetapan pimpinan DPRD. Selain mengesahkan tatib dan alat kelengkapan dewan, DPRD juga akan menggesa proses pembahasan RAPBD 2015 yang sekarang Rancangan KUA dan PPAS nya sudah disampaikan ke DPRD.

''Intinya, kita kawan-kawan DPRD sepakat untuk segera bekerja menyelesaikan hal-hal yang menjadi prioritas. Pembahasan RAPBD 2015 merupakan prioritas kawan-kawan di DPRD, dan berharap bisa disahkan tahun ini juga,'' ujar Heru.(jfk)