BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPP-KB) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Himpaudi serta organisasi wanita Bengkalis, memperingati Hari Anak Nasional dengan berbagai kegiatan d ihalaman Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (20/8/2014).

Peringatan Hari Anak Nasional dimeriahkan dengan berbagai macam pertandingan anak- anak mulai lomba melukis, menyusun puzzel untuk mengenal alat transportasi dan berbagai perlombaan lainnya serta kegiatan bhakti sosial donor darah yang dibuka untuk umum.

Hadir dalam Peringatan Hari Anak Nasional Wakil Bupati Bengkalis H. Suayatno, Ketua TP- PKK Hj. Romaini Herliyan, Forkompimda, ketua organisasi wanita serat sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Peringatan Hari Anak Nasional yang dibuka Bupati Bengkalis juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada motivator kota anak serta pelepasan balon gas ke udara.

''Hari ini kita kembali memperingati Hari Anak Nasional tahun 2014, kepada ananda sekalian orangtua dan keluarga, kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat Hari Anak Nasional," ujar Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh dalam pengarahannya.

Bupati mengapresiasi kepada seluruh pendidik anak, lembaga pelindungan serta semua pihak yang telah mendidik serta memberikan hal yang layak terhadap kepentingan dan pendidikan anak.

''Karena anak merupakan generasi penerus yang membangun bangsa ini kedepannya. Saya berharap kita semua melalui Hari Anak Nasional ini mampu berbuat baik secara individu, keluarga atau pun orangtua serta Pemerintah dalam memenuhi hak-hak anak,'' imbuh Bupati.(jfk)