BENGKALIS, GORIAU.COM - Sidang kasus pembakaran lahan membakar lahan diduga dilakukan PT Nasional Sago Prima (NSP) dengan terdakwa Direktur Perusahaan, Eris, menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Pada sidang dijadwalkan Selasa (23/12/14) besok di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis dengan agenda keterangan saksi dan ahli, akan dihadiri langsung Ketua Komisi Yudisial (KY) Pusat Suparman Marzuki dan Tim Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan(UKP4) Jakarta dipimpin Yunus Husein yang juga mantan Kepala PusatPelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK).

Kehadiran Ketua KY dan Tim UKP4 untuk menyaksikan langsung prosespersidangan tersebut dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)Bengkalis Mukhlis, Senin (22/12/14)

''Besok, jalannya sidang lanjutan kasus Karhutla melibatkan perusahaanbesar, PT NSP dengan terdakwa direktur perusahaan menjadiperhatian serius KY. Ketua KY Suparman Marzuki langsung menghadiri proses sidangnya. Selain Ketua KY, juga akan turun Tim UKP4 Pusat, Yunus Husein,'' ungkap Kejari.

Ditambahkan Kajari Mukhlis, Kejari Bengkalis konsisten dan mendukung penuh. Sertamemberikan apreseasi setinggi-tingginya karena KY dan Tim UKP4 denganserius memperhatikan upaya penegakan hukum Karhutla yang menjadiperhatian pemerintah pusat termasuk Presiden Joko Widodo.