BENGKALIS, GORIAU.COM - Nabil FC memastikan juara Liga Nusantara Zona Riau 2014 setelah pada pertandingan terakhir putaran final membungkam Dumai FC 3-2 di Stadion Muhammad Ali Bengkalis, Selasa (30/9). Sementara tuan rumah Persikalis Bengkalis tampil sebagai runner up setelah menumbangkan PS Pekanbaru 3-2 dua jam setelah itu.

Tampil sebagai juara, Nabil memastikan diri mewakili Riau untuk babak regional. Sementara Persikalis juga berpeluang lolos, namun masih menunggu keputusan final dari PSSI.

Jika mengacu regulasi PSSI tentang Liga Nusantara 2014, untuk tingkat wilayah jika diikuti 10 tim, maka yang diambil hanya satu tim untuk tingkat regional. Sementara jika diikuti 20 tim akan diambil dua tim untuk ke babak regional.

''Untuk wilayah Riau, kita diikuti lebih dari 10 tim, ada 11 tim. Jadi peluang Persikalis untuk lolos mendampingi Nabil mewakili Riau terbuka. Namun kita belum bisa pastikan, hasil ini akan kita sampaikan ke PSSI Pusat dan kita akan perjuangkan mudah-mudah bisa dua tim," ujar Misbach dari Komisi Disiplin PSSI Riau ditemui wartawan usai pertandingan.

Secara pribadi Misbach melihat peluang Persikalis untuk mendampingi Nabil cukup terbuka, mengingat tidak semua wilayah yang menggelar Liga Nusantara 2014 ini, salah satunya Sumatera Utara. Kondisi ini diharapkan juga membuka peluang dari Riau ada dua tim yang diambil, juara dan runner up.

Tiga gol kemenangan Persikalis sore kemarin masing-masing dicetak Harizwar Hanif pada menit 4 dan 73 dan Alvon Satria menit 16. Sementara dua gol balasan Dumai dicetak Taufik pada menit 22 dan Rio Tutrianto menit 49.

Sementarta pada pertandingan sebelumnya, Nabil FC telah memastikan juara Riau dengan 7 poin usai membungkam Dumai FC 3-2. Tiga gol kemenangan Nabil dicetak Martha Dinata menit 42, Hendra menit 49 dan T Nurul pada menit 80. Sementara gol balasan Dumai FC dicetak Zulfikar pada menit 58.(jfk)