BENGKALIS - Berhembus kabar Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, dalam waktu dekat ini akan melakukan mutasi besar-besaran untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) eselon III dan eselon IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, saat ini penyusunan formasi baru ditingkat lurah, camat, kepala sub bagian (kasubag), kepala bidang (kabid), kepala bagian (kabag) dan kepala badan (kaban), sudah mulai disusun. Bulan Agustus, merupakan bulan dimana diumumkannya mutasi tersebut.

Setelah mutasi eselan III dan IV, akan dilakukan mutasi eselon II. Dimana, kepala dinas (kadis) bisa saja menjadi kepala bidang, begitu juga sebaliknya.

Menyikapi kabar mutasi yang akan dilakukan oleh Pemkab Bengkalis dalam waktu dekat ini, Ketua Perhimpunan Pemuda Riau (PPR) Kabupaten Bengkalis, Andika Sakai saat ditemui GoRiau.com, Jumat siang (29/7/2016) mengatakan, bahwa Bupati Bengkalis Amril Mukminin jangan salah menempatkan orang.

"Tempatkan orang-orang yang memang sesuai dengan bidangnya. Sehingga setiap SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah, red) mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya," bebernya di Masjid Raya Arafah Kota Duri.

Pejabat yang akan duduk nanti diharapkannya berkompeten, dan memiliki integritas, serta mampu menyelesaikan tugas secara transparan. Tidak ada kecemburuan sosial antara pejabat lama dengan yang baru.

"Bupati juga jangan melihat balas budinya, tapi bagaimana seorang abdi negara (ASN, red) mampu mengembangkan, serta memajukan Kabupaten Bengkalis," ucap mahasiswa Universitas Islam Riau, yang juga Kader HMI MPO Riau.

Pada dasarnya, sambung Andika Sakai, PPR Kabupaten Bengkalis mendukung setiap program Bupati Bengkalis. "Intinya bagaimana masyarakat bisa sejahtera, pendidikan berjalan lancar, pembangunan disetiap sektor, dan pertanian untuk meningkatkan perekonomian," tutup Andika Sakai.***