DURI, GORIAU.COM - Menjelang May Day, Polres Bengkalis melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) mulai mengantisipasi jika terjadi konvoi massa turun ke jalan raya di Kota Duri, Mandau, Bengkalis, Riau. Antisipasi gelombang buruh yang akan dilakukan pihak Satlantas Polres Bengkalis dengan menurunkan personil untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan keselamatan berlalu lintas, jika ada konvoi damai oleh buruh.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandhy Siregar melalui personel yang ada akan memberikan pencerahan dan arahan agar saat massa melakukan konvoi damai, mematuhi aturan yang ada.

"Karena secara teknis aturan dalam konvoi massa jumlah besar sudah diatur. Ya kalau bisa tidak ada konvoi massa di jalan raya, karena kita juga harus memikirkan pengguna jalan raya lainnya," kata AKP Alex Sandy, Selasa (28/04/2105).

Bagaimana pun juga menurut dirinya, keselamatan dijalan raya bukan hanya milik massa yang melakukan konvoi, melainkan juga pengguna jalan raya lainnya.

"Keselamatan berlalulintas kita mulai dari diri sendiri, dengan mematuhi setiap aturan yang berlaku diseluruh Indonesia," ulas Kasat Lantas.(ric)