DURI, GORIAU.COM - Saat acara pembagian hadiah sepeda santai yang dipusatkan di Gedung LAMR Duri usai, Minggu (17/5/2015) ada kejadian unik dan spontan terjadi. Dimana Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Herman Machmud mendadak menjadi pedagang buah keliling. Saat itu Bupati Bengkalis Herliyan Saleh sudah memasuki mobil dan bersiap untuk menghadiri acara lainnya, melihat Kadishut mendorong gerobak buah, Herliyan Saleh pun langsung turun dari mobilnya dan memborong semua buah yang ada di gerobak itu.

Herliyan Saleh pun menyempatkan diri mencicipi buah yang dijajakan oleh Kadishut. Tidak hanya Bupati Bengkalis yang ikutan memakan buah itu, tapi ada juga Sekdakab Bengkalis Burhanuddin, Kepala Balitbang Sopyan Hadi, Kepala Dispenda Umron, Kepala Dinas PU M Nasir, Kepala BP2TP Hermizon, Staf Ahli Bupati Umi Kalsum, Kepala BLH Arman AA, Kepala Dinas Budparpora Eduar, Camat Mandau Hasan Basri.

Bukan hanya mereka saja yang memakan buah itu, sampai petugas kebersihan Dinas Pasar pun ikut mencicipi bersama masyarakat lainnya. Tanpa adanya perbedaan status, Herliyan Saleh beserta Kepala SKPD lainnya pun berbaur dengan masyarakat.

Ujang pedagang buah keliling tidak pernah mengira, dagangan buahnya habis sekejap mata diborong oleh Bupati Bengkalis. "Ya saya awalnya ingin menjajakan dagangan buah ini ke tempat lain, tiba-tiba ada bapak-bapak yang langsung meminta untuk mendorong gerobak saya. Eh ternyata itu Kepala Dinas ya, sampai Bapak Bupati turun dari mobil membayar semua buah yang ada seharga Rp600 ribu," ungkap Ujang kepada GoRiau.com.(ric)