BENGKALIS, GORIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2014, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) akan menggelar lomba mancing di Selat Bengkalis.

"Mengingat tingginya antusias masyarakat yang meminta agar diadakan lomba memancing, jika tidak ada aral melintang, akan digelar lomba mancing di Selat Bengkalis 21 September mendatang," ujar Kadishubkominfo Bengkalis, H. Jaafar Arif saat memimpin rapat kesiapan panitia lomba mancing di aula Dishubkominfo, Rabu (17/09/2014) sore.

Demi suksesnya acara tersebut, panitia telah melakukan berbagai persiapan dan berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait, diantaranya Kepolisian, TNI Angkatan Laut dan lainnya untuk membahas tentang keamanan di laut selama pelaksanaan lomba macing.

"Kita harapkan lomba ini banjir peserta. Kita telah siapkan hadiah berupa uang tunai dan hadiah hiburan lainnya bagi 20 peserta yang mendapatkan ikan terberat," ungkapnya lagi seraya menyodorkan brosur lomba.

Hadiah menarik telah disiapkan panitia senilai puluhan juta rupiah serta hadiha hiburan. Lebih lanjut Jaafar Arif menjelaskan, akan banyak hal yang akan diperoleh peserta lomba mancing, mulai dari wisata bahari, sampai melihat dan menjaga kelesatrian lingkungan dengan langkah-langkah yang bisa dilakukan masyarakat Bengkalis.

"Oleh karena itu bagi para mancing mania, saat ini panitia sudah membuka pendaftaran di sejumlah tempat dan akan berakhir 20 September mendatang dengan uang pendaftaran sebesar Rp 100 ribu per orang," pungkasnya.(jfk)