BENGKALIS, GORIAU.COM - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Riau VIII pertengahan Oktober mendatang di Kabupaten Indragiri Hulu, Tim Sepakbola Porprov Bengkalis terus mematangkan persiapan tim. Sejak awal September sebanyak 22 pemain sudah mulai menjalani latihan secara rutin di kota Bengkalis.

Koordinator Cabang Sepakbola Tim Pemenangan Porprov Kabupaten Bengkalis, Dharma, Minggu (21/9/2014), menyebutkan bahwa seluruh pemain yanga da menjalani latihan rutin setiap pagi dan sore, kecuali hari Minggu. Tim sepakbola Bengkalis sendiri ditangani tiro pelatih Philip Hansen Maramis, Doni Perkasa dan Ade Chandra dengan Manajer Tim Ruslan.

''Sesuai target yang diapungkan KONI Kabupaten Bengkalis, bahwa cabor sepakbola di Porprov dibebani medali emas, saya nilai cukup realistis. Saat ini materi pemain yang dimiliki tim Porprov Bengkalis berasal dari berbagai klub yang bermain di Liga Nusantara PSSI Riau, dan kita terus mempersiapkan tim secara matang,'' terang Dharma.

Pria yang juga Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Bengkalis itu, memaparkan lebih jauh, dari sisi materi tidak diragukan lagi, termasuk pelatih. Dimana pelatih Philip Hansen merupakan pelatih PSPS Pekanbaru yang berlisensi nasional. Saat ini, sebanyak 5 pemain Tim Porprov Bengkalis masih bermain di Klub Persikalis yang lolos ke semifinal Liga Nusantara Riau.

Selain latihan, persiapan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini menurut Dharma adalah mengagendakan ujicoba dengan berbagai klub, termasuk diantaranya rencana ujicoba dengan Persikalis Bengkalis dan Tim Porprov Kabupaten Kepulauan Meranti di Bengkalis. Kemudian awal Oktober tim sepakbola Poprov Bengkalis juga merencanakan ujicoba ke Indragiri Hulu dan kota Pekanbaru dengan klub setempat.

''Sampai saat ini hanya saja pembagian grup peserta sepakbola di Porprov belum dilaksanakan. Informasinya akhir September ini akan dilaksanakan,'' tambah Dharma.(jfk)