BENGKALIS, GORIAU.COM - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII, 18-25 Oktober 2014 mendatang di Kabupaten Indragiri Hulu, sejumlah Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga terus mempersiapkan diri Salah satunya adalah Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Bengkalis, saat ini tengah mempersiapkan atletnya melalui TC serta mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat daerah.

"Kita menargetkan atlet karate di bawah naungan Forki Kabupaten Bengkalis bisa meraih juara Umum pada Porprov nanti," ujar Ketua Umum Forki Kabupaten Bengkalis, Ferdinan S, Selasa (23/9/2014).

Target yang ingin diraih Forki Kabupaten Bengkalis tersebut cukup beralasan, apalagi pada Kejurda Karate se-Riau yang baru digelar pekan lalu, atlet Karate Bengkalis berhasil merebut 4 medali emas, 10 medali perak dan  22 medali perunggu.

"Prestasi yang kira raih pada Kejurda Karate se-Riau 2014 merupakan modal awal untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah kita pada Porprov, Oktober mendatang. Pelatihan lebih rutin melalui TC dan lainnya akan kita tingkatkan menjelang Porprov," ujar perwira yang mengepalai salah satuan satuan di Polres Bengkalis ini.Lebih lanjut dikatakan Ferdinan yang elum genap sebulan memimpin Forki Kabupaten Bengkalis, pihaknya bertekad mengembalikan kejayaan nama baik karate Bengkalis ke depan.

"Dulu karate di Kabupaten Bengkalis ini pernah besar, namun vakum beberapa periode. Kita bertekad mengembalikan kejayaannya mulai dari sekarang," tuturnya.(jfk)