BENGKALIS, GORIAU.COM - Di hari ke-15 di bulan suci Ramadan 1436 H, Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Bupati Herliyan Saleh menggelar Safari Ramadan di kecamatan Rupat Utara, Kamis (2/7/2015).

Diawali dengan salat Zuhur di masjid Al Muslihin dusun Tuah desa Teluk Rhu, kemudian dilanjutkan salat  Asar di masjid Nurussabilillah yang terletak masih di desa Teluk Rhu. Sedangkan malamnya rombongan safari Ramadan Pemkab Bengkalis lakukan salat tarawih dan witir di masjid Istiqlal desa Putri Sembilan.

Bupati Herliyan usai melaksanakan salat Zuhur berjamaah di masjid Al Muslihin mengatakan jajarannya terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan hingga ke desa-desa, diakui Bupati terkadang karena sesuatu hal ada usulan program pembangunan yang tak tersampaikan.

''Maka di momen safari Ramadan ini masyarakat dapat menyampaikannya secara pribadi baik kepada saya maupun epala dinas dan badan yang sengaja diikut sertakan untuk menghimpun aspirasi warga,'' terang Herliyan.

Mengingat pentingnya pelaksanaan safari Ramadan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 tersebut, bupati berjuluk Datuk Setia Amanah Junjungan Negeri ini meminta kepada tim safari Ramadan agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

''Dalam safari Ramadan ini antara pemerintah daerah dan masyarakat bisa bertatap muka langsung, sehingga semua pihak bisa saling sharing informasi dan saling memberikan masukan,'' jelas bupati.

Salah satu contoh masukan yang ditampung bupati beserta jajarannya adalah keinginan masyarakat untuk perbaikan infrastruktur jalan dan penerangan listrik di Dusun Tuah. 

''Saat ini kita prioritaskan jalan utama yang menghubungkan kelurahan Batu Panjang sampai ke Pangkalan Nyirih di kecamatan Rupat dulu, khusus untuk jalan di sekitar desa bisa menggunakan dana Inbup PPIP atau mengajukan perbaikan infrastruktur dari kecamatan,'' imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya bupati juga berharap masyarakat terus memperbanyak amalan di bulan Ramadan, agar di akhir Ramadan selain menambah pahala juga untuk mempertinggi kualitas ibadah tidak hanya berpuasa, tapi juga melakukan berbagai perbuatan baik lainnya. 

Selain salat berjaamaah turut diserahkan puluhan santunan untuk anak yatim dan kaum duafa. Turut hadir camat Rupat Utara Syafruddin dan sejumlah pejabat teras serta kepala SKPD lingkup Pemkab Bengkalis. (ail)