BENGKALIS, GORIAU.COM - Gardu Prabowo Kabupaten Bengkalis menyatakan dukungannya terhadap H Herliyan Saleh untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Bengkalis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 yang akan digelar Desember mendatang.

''Rapat konsolidasi pengurus Gardu Prabowo yang dilaksanakan di Duri, baru-baru ini, menyatakan dukungan terhadap Herliyan Saleh untuk maju kembali sebagai calon Bupati Bengkalis priode 2015-2020," ujar Ketua Gardu Prabowo Kabupaten Bengkalis, Aprianto, A.Md kepad wartawan, Senin (2/3).

Dipaparkan Aprianto, rapat konsolidasi organisasi sayap Partai Gerindra ini dihadiri pengurus DPW Gardu Prabowo Provinsi Riau, Marwan dan Sekretaris Ali Nazir, SE. Semua pengurus yang hadir waktu itu sekitar 40 orang, menyatakan dukungan terhadap Herliyan Saleh untuk kembali memimpin Negeri Junjungan 5 tahun ke depan.

Menurut Aprianto, Gardu Prabowo mendukung Herliyan untuk kembali memimpin Kabupaten Bengkalis setelah melihat banyak program yang telah dilaksanakan memberikan manfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Seperti program dana bergulir UED-SP Rp1 miliar setiap desa pertahunnya, sangat membantu masyarakat yang kesulitan modal untuk membuka usaha.

Kemudian program percepatan infrastruktur desa (Inbup-PPIP) Rp1 miliar per desa dan Rp3 miliar per kecematan, juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa. Di samping program proyek multiyears untuk pembangunan 6 paket jalan poros dan jalan lingkar di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

''alam pelaksanaannya mungkin masih terdapat beberapa kelemahan-kelemahan. Tapi secara umum program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga Gardu Prabowo mendukung untuk dilanjutkan,'' ujarnya. (jfk)