BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemkab Bengkalis menganggarkan Rp26 miliar untuk finishing (penyelesaian) gedung daerah tahun ini. Gedung megah di jalan Ahmad Yani atau tak jauh dari gedung daerah yang lama itu, dibangun Pemkab Bengkalis sejak 2010.

Gedung yang didesain ala Eropa itu memang sudah mendesak diselesaikan. Di samping dikhawatirkan konstruksi tersebutakan rusak, gedung daerah yang lama juga tidak memadai lagi untukpelaksanaan kegiatan berskala besar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis M Nasir melalui KabidCipta Karya Syarifuddin, dua hari lalu membenarkan tahun ini pembangunan akan dilanjutkan kembali.

"Ya, gedung daerah tersebut akan dilanjutkan pembangunan hinggaselesai tahun ini. Anggaran yang disiapkan untuk penyelesaiannya sebesar Rp26milar. Dokumen untuk lelang proyek ini sudah kita.siapkan untuk dimasukkanke ULP," terang H Syarifuddin yang akrab disapa H Katan ini.

Menurutnya, bupati memang menginginkan gedung daerah ini dituntaskan hingga akhir tahun anggaran sehingga pada 2015 sudah dapat dimanfaatkan.(jfk)