BENGKALIS, GORIAU.COM - Ikut mendukung program Magrib Mengaji Pemerintah Kabupaten Bengkalis, PT Arara Abadi (AA) dan mitra perusahaan Sinar Mas Forestry wilayah Riau menyerahkan 500 Mushaf Al Quran kepada Pemkab Bengkalis yang diterima Kabag Kesra Setdakab Bengkalis, Eri Kesuma Pribadi, Senin (6/7/2015).

Menurut Public Relations PT AA -SMF, Nurul Huda yang menyerahkan wakaf tersebut kepada Pemkab Bengkalis, ini bagian dari program 10.000 wakaf Al Quran untuk Provinsi Riau Tahun 2015, dimana penyerahannya telah dilakukan Mendagri Tjahyo Kumpul pada 3 Juli lalu di Kantor Gubernur Riau. Ini juga tentunya ikut mendukung progam Magrib Mengaji yang telah dicanangkan Bupati Bengkalis sejak tahun 2011.

''Program Wakaf Quran yang diinisiasi Sinar Mas dan APP sejak tahun 2008 secara berkelanjutan telah mendistribusikan lebih dari 350 ribu mushaf Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat. Sementara untuk kalangan yang memiliki kekhususan dan anak - anak, perusahaan berinisiatif untuk menyalurkan Al Quran Braile sejak tahun 2014 dan sebanyak 20.000 buku panduan belajar membaca Alquran & Juzz Amma tahun ini,'' ujar Nurul.

Ditambahkan Nurul, melalui unit usahanya PT indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang), memproduksi kertas khusus untuk pencetakan Alquran yang diberi merk QPP - Sinar Tech. Alquran dengan penggunaan kertas inilah yang diwakafkan Sinar Mas dan APP. Tahun 2012, QPP - Sinar Tech meraih sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia, yang menegaskan segala proses produksi beserta bahan yang digunakan memenuhi kaedah kehalalan.

''Kami berharap dapat mendorong kami untuk berbuat lebih bermanfaat, serta dapat menginspirasi lainnya untuk berbuat yang lebih baik bagi Indonesia,'' tutup Nurul.

Kabag Kesra Setdakab Bengkalis, Heri Kusuma Pribadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah mewakafkan Alquran kepada Pemkab Bengkalis. Apa yang telah dilakukan Arara Abadi ini tentunya sejalan dengan program Pemkab Bengkalis yang sejak tahun 2011 yang telah mencanangkan Magrib Mengaji.

''Atas nama Pemkab Bengkalis, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mewakafkan Alquran ini,'' tutup Kabag Kesra.

Setelah penyerahan wakaf Alquran, Arara Abadi juga menggelar buka puasa bersama dengan PWI Bengkalis di rumah makan Yati. Menurut Nurul, kegiatan buka bersama ini dalam rangka silaturahmi manajemen dengan rekan-rekan wartawan di Bengkalis selaku mitra kerja. (ail)