BENGKALIS GORIAU.COM - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015 bakal seru, dimana dua bupati akan bertarung memperebutkan kursi Bengkalis 1. Sementara beberapa kandidat lain nampaknya masih wait and see.

Incumbent H Herliyan Saleh dipastikan maju untuk priode kedua. Hal itu diungkapkan sendiri oleh yang bersangkutan di Duri, baru-baru ini.

"Insya Allah saya akan maju lagi," ujarnya usai menghadiri acara HUT pertama sekaligus halalbihalal Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKIS) Kabupaten Bengkalis di aula Sopo Gabema Jalan Rangau Duri, pekan lalu.

Kandidat kedua, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno yang sudah terang-terangan memasang baliho sosialisasi di berbagai titik sejak beberapa bulan terakhir. Putra asli Bengkalis ini dengan jargonnya ''Balek Kampong'' di berbagai balihonya telah menyatakan diri menuju Bengkalis 1.

Suyatno usai halal bihalal dengan Ikatan Keluarga Rohil (Ikrohil) di Hotel Surya Duri, baru-baru ini, juga telah menyatakan keinginan untuk maju tersebut.

Sejumlah pengamat menilai, Suyatno bakal jadi saingan terkuat incumbent, di samping kandidat lainnya yang masih wait and see.

Sulaiman Zakaria juga disebut-sebut bakal maju lagi pada tahun 2015 nanti, kendati sejauh ini belum terlihat satu pun baliho sosialisasi di lapangan dari mantan Sekda Bengkalis ini.

Dari tokoh muda, Indra Gunawan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bengkalis juga kabarnya bakal maju. Di samping itu ada dari Provinsi Riau, Adimiharja, saat ini lagi gencar melobi petinggi partai untuk mendapatkan perahu.(jfk)