BENGKALIS, GORIAU.COM - Kapal Patroli diduga milik Polisi Air Polda Riau tenggelam di perairan Selat Bengkalis tepatnya di depan pelabuhan bongkar muat PT MAS Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis. Kapal Patroli dengan nomor kode 001 itu karam setelah diterpa angin kencang, Senin (3/8/2015) dini hari sekitar pukul 24.15 WIB.

Beruntung, anggota yang  berada di dalam kapal selamat. Dari keterangan masyarakat setempat, Barmawi mengatakan jumlah kapal patroli yang tenggelam berjumlah 2 unit. ''Ada 2, satu kapal besar, satu lagi jenis speed piber tertulis nomor 001, itu milik Pol Air,'' katanya.

''Kejadian itu akibat angin kencang malam tadi, tapi beruntung orang yang ada didalam kapal selamat semuanya. Karena jarak kapal dengan ponton (ponton minyak milik PT) tidak berjauhan,'' tambah Barmawi menjelaskan.

Kanit Gakkum Pol Air Bengkalis Bripka Teguh Rahmad belum mengetahui adanya kapal patroli yang tenggelam di perairan Bengkalis.

''Kita belum mendapat informasi tersebut, tetapi kalau nomor kapal 001 itu milik Polda,"singkat Teguh seraya akan menelusuri informasi tersebut.

Dari pantauan, saat ini terlihat petugas dibantu masyarakat berhasil mencari titik tenggelamnya kapal dan menandai titik tersebut dengan pelampung. (ail)