DURI, GORIAU.COM - Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) kabupaten Bengkalis akan membangun 3 posko internal dalam mengamankan jalur mudik di kabupaten Bengkalis dari 16 posko. Dimana 13 posko diantaranya merupakan posko terpadu gabungan Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan pramuka.

"Posko internal yang kita sediakan itu ada di pelabuhan roro Bengkalis, pelabuhan roro Pakning dan kantor UPT Dishubkominfo Mandau," jelas Kepala Dishubkominfo kabupaten Bengkalis Jaafar Arief saat dikonfirmasi GoRiau.com, Sabtu (3/7/2015) sore usai buka puasa bersama di kantor Camat Mandau.

Ia juga mengatakan posko tersebut akan ada pada H-7 hingga H+7. Selain itu truk besar pun tidak lagi boleh melintas pada H-4 hingga H+7. Jika masih ada truk yang melintas pada H-4, Dishubkominfo kabupaten Bengkalis akan melakukan tindakan tegas.

"Kita ingatkan juga untuk pemudik, agar memeriksa kendaraan sebelum memulai perjalanan. Istirahat ditempat yang telah disediakan, agar lebih aman dan nyaman," pesan Jaafar Arief singkat.(ric)