DURI, GORIAU.COM - Bukannya mengucapkan terimakasih, managemen PT SAS International malah menuding Kapolsek Mandau tak becus dalam bekerja. Kapolsek Mandau Kompol Taufiq Hidayat saat itu turun langsung dalam pengamanan aksi mogok kerja yang dilakukan ratusan buruh PT SAS International di Jalan Lintas Duri-Dumai kilometer 3,5 Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (30/7/2015) kemarin.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, Sabtu (1/8/2015) dilapangan, ratusan buruh sudah mengetahui hal itu. "Kalau informasi dari dalam ya memang seperti itu. Kita semua pun sudah tahu kok," ujar salah seorang buruh yang tak ingin disebut namanya.

"Tak becusnya itu darimana," kata Kompol Taufiq Hidayat menjawab GoRiau.com santai. Dirinya hadir disana untuk pengamanan dan juga sebagai penengah permasalahan antara buruh dan perusahaan, lanjut Kompol Taufiq Hidayat.

"Kita (Polsek Mandau, red) sebagai penengah atau netral, bukan pengambil keputusan. Karena tidak ada kesepakatan dan titik terang antara buruh dan perusahaan, tentunya masalah ini diambil alih oleh Disnakertrans Bengkalis. Ya kita bekerja sesuai tupoksi saja," ungkapnya.

"Ya kalau tak benar laporkan saja, saya siap kok. Kita kerja benar, bukan kerja salah," katanya lagi, mengakhiri pembicaraan.(ric)