BENGKALIS, GORIAU.COM - Sempena peringatan hari jadi Bengkalis ke-503 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Bengkalis Expo. Dipusatkan di lapangan pasir Bandar Sri Laksmana (BSL) Bengkalis, secara resmi Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh membuka acara tersebut, Rabu (29/7/15) malam.

Hadir dalam pembukaan Bengkalis Expo Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi, Sekda Bengkalis H Burhanuddin, sejumlah kepala SKPD, Forkopinda dan Bupati Bengkalis 1995-2000, Fadlah Sulaiman.

Dalam sambutan, Bupati Herliyan berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan Bengkalis Expo tahun 2015. Karena sejauh ini expo semacam itu dinilai sangat efektif untuk memberikan informasi seputar Kabupaten Bengkalis.

"Melalui expo ini masyarakat kiranya mendapatkan informasi pembangunan Kabupaten Bengkalis selama ini. Hal ini tentunya lewat SKPD yang mengikuti Bengkalis expo ini. Maka dari itu saya mengharapkan agar hal ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," ujar Herliyan.

Sementara itu ketika diwawancara sejumlah wartawan di sela-sela tinjauan stand Bengkalis Expo tersebut, Herliyan mengungkapkan bahwa penampilan stand dari berbagai SKPD cukup memuaskan meskipun persiapan dilakukan seakan mendadak.

"Kita maklumi kalau memang apa yang ditampilkan SKPD kurang maksimal. Karena saya fikir kegiatan expo ini merupakan salah satu kegiatan sempena hari jadi Bengkalis, tentunya berbeda dengan tahun lalu. Dimana hanya mengkhususkan untuk melaksanakan kegiatan expo saja," jelas Herliyan.

Dalam tinjauan Bupati kala itu, seluruh stand SKPD, Kecamatan maupun dsri unsur lainnya, Ia juga sempat melihat stand Kesbangpol Bengkalis. Dimana stand ini menyajikan pesan ajakan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Bengkalis yang direncanakan akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

''Tentunya kita berharap Pilkada yang akan berlangsung pada Desember tahun ini berjalan dengan sukses. Pastinya peran dan keaktifan dari pihak penyelenggara termasuk Kesbangpol, sangat diperlukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyalurkan hak suaranya dengan baik dan benar,'' pungkas Herliyan. (ail)