BENGKALIS GORIAU.COM - Kota Bengkalis dipercaya Asosiasi PSSI Riau menjadi tuan rumah Kompetisi PSSI Liga Nusantara (Liganus) Riau Putaran II Grup A pada bulan September mendatang. Sebanyak lima tim akan bertanding di stadion Panglima Mohammad Ali Bengkalis, termasuk tuan rumah Persikalis.

Ketua Umum Persikalis Bengkalis HM Nasir MT, membenarkan kalau surat penunjukan Bengkalis (Persikalis,red) menjadi tuan rumah Liganus Riau Grup A Putaran II sudah diterima. Dalam surat bernomor 139/PSSI-Riau/VIII.2014 tertanggal 20 Agustus 2014 yang diteken Sekretaris Umum PSSI Riau Zulfahmi Adrian menyebutkan bahwa penyelenggaraan Putaran II Liganus Riau Grup dimulai tanggal 6 September sampai dengan 12 September.

''Benar, kita dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Liganus Riau putaran II untuk Grup A. Tim Bengkalis yang akan bertarung adalah Persikalis, bersama dengan tim dari Rokan Hilir, Pelalawan, Siak dan Pekanbaru. Bersama dengan Pengcab PSSI Bengkalis, kita akan berupaya melaksanakan event tersebut sebaik mungkin,'' papar Nasir, Kamis (28/8/2014).

Dengan ditunjuknya Bengkalis sebagai tuan rumah bisa membangkitkan kembali gairah dan animo masyarakat Bengkalis pada dunia sepakbola yang sudah lama redup. Selaku tuan rumah, tim Persikalis otomatis dituntut untuk meraih prestasi pada pertandingan nantinya, sehingga lolos dari Grup A melaju ke semifinal.

''Apalagi ada harapan dari pak bupati, supaya tahun 2014 ini Persikalis meraih prestasi tinggi, keluar sebagai juara Liganus Zona Riau , kemudian tampil di Kompetisi Liganus tingkat nasional. Keinginan pak bupati tersebut tentu kita respon positif, meminta supaya manajemen dalam tim Persikalis bekerja maksimal mempersiapkan tim,'' ujar Nasir, yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bengkalis ini.(jfk)