BENGKALIS, GORIAU.COM - – Sebagai bentuk penghargaan atau reward terhadap petugas kebersihan atas keberhasilan Bengkalis meraih Piala Adipura untuk ketigakalinya secara berturut-turut, Pemkab Bengkalis memberikan bonus Rp1 juta perorang dan umrah.

"Sesuai arahan pimpinan, para petugas kebersihan khususnya di Kota Bengkalis akan diberikan bonus sebesar Rp1 juta per orang. Mudah-mudahan dengan adanya bonus tersebut para petugas kebersihan makin semangat melakukan tugasnya," ujar Kadis Pasar dan Kebersihan Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan, Jumat (6/6/2014). Selain bonus Rp1 juta, Bupati juga memberi usulan untuk memberangkatkan petugas kebersihan  menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, tapimelalui proses seleksi.

"Petugas kebersihan juga akan diberangkatkan umroh. Namun berapa orang jumlahnya belum dipastikan. Yang jelas, akan dilakukan seleksi terutama petugas yang sudah lama bekerja dan yang rajin bekerja," ungkap Indra.

Menurut Indra, penghargaan Adipura ini hendaknya makin memotivasi seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kebersihan lingkungannya masing-masing. Perlu diketahui, menjaga lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan asri bukan hanya tanggung jawab Pemerintah dalam hal ini Dinas Pasar dan Kebersihan, melainkan tanggung jawab semua komponen masyarakat. (jfk)