BENGKALIS, GORIAU.COM - Badan Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (BPUAD) Kabupaten Bengkalis yang diwakili Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Kecamatan Bantan sukses meraih juara kedua pada Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA Sederajat se-Provinsi Riau yang digelar di Gedung Soeman HS Pekanbaru, Rabu (10/6/2015).

Hasil serupa juga diraih Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis yang mewakili Negeri Junjungan mengikuti lomba pustaka desa se-Provinsi Riau yang juga digelar di Pekanbaru, Kamis (11/6/2015).

MAS Pondok Pesantren Nuruh Hidayah mewakili Negeri Junjungan untuk tingkat provinsi, setelah tampil sebagai juara pertama pada Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Kabupaten Bengkalis. Ini tentunya prestasi membagakan yang diraih wakil Kabupaten Bengkalis dan diharapkan menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

''Alhamdulillah Bengkalis mampu meraih juara kedua dari 11 perwakilan kabupaten kota yang ambil bagian pada lomba tingkat Provinsi Riau ini. Mudah-mudah ini akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,'' ujar Kepala Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kabupaten Bengkalis, Khairuddin R Nur kepada wartawan, Jumat (12/6/2015).

Ditambahkan Khairuddin, BPUAD Bengkalis terus berupaya meningkatkan kualitas perpustakaan, baik dari segi pelayanan maupun fasilitas yang ada sehingga misi perpustakaan meningkatkan minat baca masyarakat dapat tercapai.

Lomba Perpustakaan Tingkat SLTA Sederajat se-Provinsi Riau di Pekanbaru dibuka oleh Kepala BPUAD Riau , Yose Rizal di Gedung Perpustakaan Soeman HS pada tanggal 10 Juni 201. Sehari setelah itu di tempat yang sama, digelar lomba pustaka tingkat desa se-Riau dimana wakil Bengkalis juga tampil sebagai juara dua.(ail)