BENGKALIS - Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis menggelar Workshop Pelayanan Perbankan untuk Perangkat Kelurahan/ Desa se-Kecamatan Bengkalis di aula Kantor Camat Bengkalis, Selasa (1/12/2015). Workshop diikuti seluruh lurah/kepala desa/Pj kepala desa dan bendahara desa.

Workshop dibuka secara resmi Camat Bengkalis, Djamalludin didampingi Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Azhar Efendi. Camat Bengkalis dalam pengarahannya mengatakan, bergulirnya otonomi desa dengan berapa program yang dilakukan mulai Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pusat, menuntut Kepala Desa dan Bendahara Desa harus mengusai keuangan mengingat pertanggungjawabannya berada pada kepala desa dan bendahara.

Dengan berbagai program tersebut, ke depan Pemerintah Desa dan Kelurahan juga akan lebih banyak berhubungan dengan pihak perbankan.

''Dalam pengurusan di perbankan, tentu banyak hal yang harus kita ketahui supaya dalam proses pengambilan uang atau penyetoran kita tahu tahapan-tahapannya seperti apa. Dengan demikian kita lebih mudah dalam proses pengurusan ke pihak perbankan,," ujar Camat.

Ditambahkan Camat, terkadang kita merasa dongkol dan marah pada pihak perbankan karena ketidaktahunnya. Padahal sebenarnya itu merupakan mekanisme dan tahapan yang harus dilalui dan pihak perbankan bisa lebih mempermudah dalam pengurusan dalam proses perbankan khususnya pada kelurahan atau desa yang ada di Kecamatan Bengkalis.

Sementara Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Azhar Efendi mengatkan, Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perangkat kelurahan atau desa yang ada di Kecamatan Bengkalis.

''Keberadaan Bank Riau Cabang Bengkalis yang dipercaya untuk memegang dana kas daerah merupakan bagian yang tak terpisahkan. Apalagi saat ini Kabupaten Bengkalis merupakan pemegang saham terbesar kedua di bank milik Pemerintah Daerah ini," ujar H Azhar Efendi.(ail)