BENGKALIS, GORIAU.COM - Pulau Rupat yang merupakan kawasan pariwisata andalan bagi Kabupaten Bengkalis sampai saat ini masih minim infrastruktur. Seperti jalan, jembatan dan sebagainya. Kondisi itu membuat daya jangkau atau akses publik untuk menikmati pantai pasir putih di Kecamatan Rupat Utara menjadi terbatas.

Pulau Rupat yang merupakan kawasan pariwisata andalan bagi Kabupaten Bengkalis sampai saat ini masih minim infrastruktur. Seperti jalan, jembatan dan sebagainya. Kondisi itu membuat daya jangkau atau akses publik untuk menikmati pantai pasir putih di Kecamatan Rupat Utara menjadi terbatas.

Oleh karena itu perlu kiranya ada upaya dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau sampai ke Pemerintah Pusat untuk menggesa pembangunan infrastruktu melalui dana APBD dan APBN. Jika tidak ditopang bersama maka pembangunan pulau Rupat akan berjalan lamban.

Anggota DPRD Bengkalis Dapil Rupat, Nur Azmi Hashim, Minggu (5/7/2015), mengungkapkan, keinginan maupun harapan masyarakat Rupat yang mendambakan pulau itu menjadi kawasan pariwisata dengan segala infrastruktur serta sarana dan prasarana yang refresentatif, sehingga bisa menopang gairah dan taraf ekonomi masyarakat setempat

''Menunjang percepatan pembangunan infrastruktur di Rupat harus dikeroyok dengan kucuran dana APBD maupun APBN, karena jika dana daerah yang diandalkan maka akan berjalan lamban,'' tutup Nur Azmi.(ail)