BENGKALIS, GORIAU.COM - Anggota DPR RI, Jon Erizal memuji program-program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis demi kemaslahatan masyarakat. Sebagai wakil rakyat dia tetap memperjuangkan program pembangunan bagi masyarakat.

''Seperti program sekolah gratis 12 tahun, berobat gratis, beasiswa, program UED-SP, raskin gratis maupun program pembangunan lainnya. Namun saya berkomitmen untuk memajukan Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Bengkalis sebagai kampung halaman saya,'' ungkap Jon saat acara silaturahmi dan doa bersama dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Bengkalis, Minggu (10/11/2014).

Menurut Jon Erizal, komitmen Pemkab Bengkalis menjalankan program-program pro rakyat patut diacungi jempol. Karena jauh sebelum republik ini melakukan program Indonesia Sehat dan Pintar, ternyata Kabupaten Bengkalis satu langkah lebih dahulu melakukan berbagai program tersebut. Bahkan saat ini masyarakat sudah menikmati dan merasakan program tersebut.

Acara silaturahmi dan doa bersama diawali dengan tepuk tepung tawar kepada anggota DPR RI, Jon Erizal oleh Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh kemudian diikuti pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Kampar Jefri Noer, anggota DPRD Provinsi Riau Sunaryo, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi dan Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, menaruh harapan besar kepada Jon Erizal selalu putra asli Bengkalis untuk memperjuangkan pembangunan daerah. Seperti, mempercepat pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, yang melintasi Kabupaten Bengkalis dan Siak. Keberadaan jalan tol ini sangat vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Terlebih jalan tol ini akan didukung dengan jalan multiyears lintas Duri Timur dan Barat yang saat ini tengah dikerjakan.

Kemudian persoalan lain yang tengah dihadapi masyarakat pesisir, berupa ancaman abrasi yang terus mengancam masyarakat. Herliyan berharap melalui Jon Erizal, anggaran pusat dalam penanggulangan abrasi dan pemecah gelombang mengalir ke daerah. Begitu juga dengan program-program infrastruktur lainnya, seperti pembangunan jalan, pelabuhan dermaga maupun pelabuhan roro serta program pembangunan sektor maritim seperti yang dicanangkan pemerintah pusat.

Harapan senada juga disampaikan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Ariyanto dan Bupati Kampar Jefry Noer. Kedua kepala daerah ini, menitipkan sebuah asa besar kepada Jon Erizal, agar tetap komitmen membangun Provinsi Riau.(jfk)