BUKITBATU, GORIAU.COM - Olahraga sepakbola, merupakan olahraga yang sangat merakyat. Hal itu sangat dirasakan oleh masyarakat kecamatan Bukit Batu, kabupaten Bengkalis, Riau. Dimana minat dan semangat terhadap olahraga tersebut, mampu menghantarkan tim sepakbola kecamatan Bukit Batu mendapatkan juara ketiga dalam kompetisi Bupati Bengkalis Cup 2015 yang dipusatkan di Stadion Panglima Ali, Kota Bengkalis.

"Alhamdulillah sejak tahun 2011 lalu, kita belum pernah merasakan manisnya menjadi juara. Namun di kompetisi kali ini, kita mampu membuktikan kalau kita bisa meraih yang terbaik, dengan menyabet juara 3," ungkap Camat Bukit Batu Fadlul Wajdi kepada GoRiau.com, Minggu (24/5/2015) didampingi pelatih Arif, Arlis dan Imam dan official Acil Esyno.

Ia mengatakan tim sepakbola kecamatan Bukit Batu meraih juara 3 setelah menyingkirkan tim sepakbola kecamatan Mandau, pada perebutan juara 3 dan juara 4. Hal ini membuktikan semangat juang anak-anak muda yang berkobar harus menjadi contoh, bagi kemajuan suatu daerah.

"Saya berpesan agar tim sepakbola kecamatan Bukit Batu tidak puas sampai disini saja. Ukir prestasi setinggi mungkin. Ikuti setiap kompetisi dengan selalu melatih diri. Kekalahan bukan kegagalan, melainkan momentum untuk kita belajar dari kesalahan dan terus bangkit," pungkas Camat.

Kegiatan ini ditaja oleh Disbudparpora Kabupaten Bengkalis. Final pertandingan pada hari Sabtu (23/5/2015) kemarin, dengan juara 1 kecamatan Bantan dan juara 2 kecamatan Pinggir. Kegiatan ini bertujuan mencari bibit muda yang berprestasi dan memiliki kemampuan.(ric)