BENGKALIS, GORIAU.COM - Sedikitnya 20 petugas dikerahkan BUMD PT Bumi Laksamana Jaya selaku pengelola wahana rekreasi Putri Mayang Waterpark. Pengamanan ditempatkan di pos-pos penting dan berbahaya bagi pengunjung waterpark.

Manajer Humas & CSR PT BLJ Haspian Tehe, Minggu (27/1/2013) mengatakan, sejak dibuka akhir Desember lalu, Waterpark selalu ramai dikunjungi masyarakat. Karenanya PT Bumi Laksamana Jaya sudah mengeluarkan arahan kepada petugas di lapangan.

“Menghabiskan waktu di Putri Mayang Waterpark memang mengasyikkan. Perlu juga diingat kalau tidak hati-hati apalagi mengacuhkan arahan petugas di lapangan akan bisa berdampak tidak baik. Kita sangat mengharapkan kepada pengunjung agar selalu mematahui arahan petugas dan rambu-rambu yang ada,” ujar Haspian Tehe.

Dikatakan, sambutan masyarakat Kota Bengkalis dan sekitarnya terhadap kehadiran Putri Mayang Waterpark sangatlah besar. Hal itu terbukti setiap hari, terutama hari libur selalu ramai dikunjungi. Untuk kelancaran dan kenyamanan pengunjung, pihak pengelola PT BLJ menerjunkan sekitar 20-an petugas yang ditempatkan di berbagai pos.

Seperti halnya waterpark di tempat lain, di sini para petugas juga selalu memberikan pengarahan pada setiap pengunjung, mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak. Termasuk juga kepada para pengunjung yang belum pernah “menjajal” waterpark, petugas juga memberikan penjelasan.

Sebagian pengunjung terkadang ada juga tidak mengindahkan arahan petugas, ataupun rambu-rambu (papan pengumuman,red) yang telah dipasang. Seperti belum lama ini, ada pengunjung yang terluka ketika menikmati papan seluncur karena tidak mengikuti “aturan main” yang seharusnya.

“Kita selaku pengelola tetap bertanggung jawab dan yang bersangkutan kita berikan pengobatan karena dari biaya yang dikeluarkan untuk tiket sudah termasuk di dalamnya asuransi,” ujar Haspian. (jfk)