BENGKALIS, GORIAU.COM - Dua jamaah haji (JH) Kabupaten Bengkalis yang seharusnya tergabung Kelompok Terbang (Kloter) 02 BTH (Batam) dari Kecamatan Bengkalis, namun akhirnya terpaksa dipindahkan ke Kloter 06 BTH, Minggu (10/10/2015) besok pulang ke Bengkalis bersama JH Kloter 07 BTH. Kedua JH tersebut adalah H Saharisir bersama istrinya Hj Azizah.

Sebenarnya Saharisir bersama istrinya sudah tiba di Batam, Provinsi Kepulauan Riau dari Tanah Suci Mekkah, Kamis (07/10/2015) siang, bersama JH dari Kabupaten Indragiri Hilir. Namun belum langsung pulang ke Bengkalis. Oleh panitia penjemputan diinapkan selama dua malam di Asrama Haji Batam menunggu kepulangan JH Kloter 07 yang baru tiba di Batam, Jumat (9/10/2015).

Sempena acara penyambutan JH Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau dan Pinggir yang tergabung JH Kloter 07, Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra secara khusus bersilaturahim dengan Saharisir di Asrama Haji Batam.

Selain Kepala Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Haholongan, ikut mendampingi Heri Indra Putra menyambangi Saharisir di Asrama Haji Batam Kepala Dinas Kesehatan HM Syukri, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H Amril Fakhri.

''Alhamdulillah, berkat doa keluarga dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kondisi saya dan istri sehat walalfiat,'' ujar Saharisir menjawab pertanyaan Heri Indra Putra.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bersama istrinya Saharisir seharusnya bertolak ke Tanah Suci pada Rabu (26/8/2015) bersama JH Kloter 02 BHT. Namun karena visa istrinya waktu menjelang keberangkatan JH itu belum selesai, Saharisir juga menunda keberangkatannya menunggu visa istrinya selesai.

Untuk itu, keberangkatan warga jalan Pembangunan Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis terpaksa ditunda dan dialihkan keberangkatannya bersama JH Kloter 07 BTH yang berangkatan ke Tanah Suci pada Minggu (30/9/2015).

Karena berangkat bersama JH Kloter 07 BTH, maka kepulangannya juga harus bersama JH Kloter 07. Sebab itu pula meskipun berasal dari Kecamatan Bengkalis, Saharisir dan istri tidak bisa pulang bersama JH Kecamatan Bengkalis lainnya yang pada Senin (5/10/2015) sudah tiba di kediaman masing-masing.ail