PEKANBARU - Bakal calon (Bacalon) Gubernur Riau Yopi Arianto, mendaftar ke Kantor DPD PDIP Riau di Jalan Sudirman, Senin (6/5/2024). Dalam hal ini, pengambilan formulir diwakili tim pemenangan Yopi dan relawan, yakni Daniel Eka Perdana dan Indra Irianto.

Rombongan urusan Yopi tersebut diterima Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Pilkada Serentak 2024, DPD PDIP Riau, Suyatno dan anggota. Sebelumnya, Yopi sudah mendaftar ke DPW Partai NasDem Riau pada Minggu (5/5/2024).

Seperti dituturkan juru bicara tim pemenangan Yopi Arianto, Indra Arianto, pihaknya siap melengkapi berkas Bacalon Gubernur Riau dan segera mengembalikan formulir ke DPD PDIP Riau secepatnya.

"Hari ini, kami mendaftar ke DPD PDIP Riau. Kemarin, sudah mengembalikan formulir ke DPW Partai NasDem Riau," kata Indra.

Ditambahkannya, Yopi juga akan mendaftar ke DPW PKB Riau untuk mendapatkan dukungan politik serta Parpol lainnya. Sejauh ini, Yopi juga intens berkomunikasi dengan partai lain sehingga memperkuat pencalonan mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode tersebut.

Sementara itu, Yopi yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Riau menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Menurut Yopi, dirinya terpanggil membangun daerah dan melakukan gerakan perubahan.

“Membangun Riau harus bersama untuk mewujudkan pemerintahan hebat. Tentunya dengan inovasi seluruh pelayanan publik," kata Yopi.

Mantan anggota DPRD Riau ini ingin meningkatkan kapasitas kelembagaan pemerintah daerah, mewujudkan pemerataan pembangunan dan mengurangi kemiskinan.

"Saya fokus di program ini. Selain itu, partisipasi masyarakat dalam pembangunan harus diperkuat," kata Yopi.

Ia berkomitmen akan bekerja keras mewujudkan masyarakat yang sehat, pendidikan berkualitas dan melindungi lingkungan," tutupnya. ***