PASIR PENGARAIAN – Parapatan Ranting Tahun 2024 Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati terate atau SH terate Kecamatan Ujungbatu sukses digelar. Kegiatan 3 tahunan ini diadakan untuk evaluasi, penyusunan program kerja, dan regenerasi kepemimpinan di tingkat ranting.

"Di SH Terate kita tidak memiliki tradisi pemungutan suara, jadi sifatnya top down. Parapatan ranting ini mengusulkan nama calon ketua ranting, yang nanti akan ditetapkan oleh ketua cabang kebetulan perapatan ranting kali ini hanya ada satu calon jadi secara langsung terpilih menjadi ketua ranting,” ujar Winarko SPd MM, selaku Sekretaris SH Terate Cabang Rokan hulu.

SH Terate Kecamatan Ujungbatu didorong untuk terus berkontribusi positif di tengah masyarakat dengan aktif membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan rakyat. Selain itu, sinergisitas yang telah terjalin baik dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum harus terus dijaga.

"Kita harus aktif membantu mencari solusi atas permasalahan masyarakat. Hubungan baik harus tetap dijaga, dengan camat, kepala desa, polsek, intinya semuanya,” imbuhnya.

Ia juga sangat mengapresiasi terselenggaranya Parapatan Ranting Ujungbatu ini, pada hari minggu 28 april 2024 kemarin di aula kantor Desa Ujung Batu Timur.

Terutama dilakukannya dengan sangat tertib dan aman. Terima kasih juga untuk para aparat yang sudah membantu pengamanan acara ini,” kata dia.

Winarko atau yang akrab di panggil Mas Win inipun berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan untuk warga, khususnya di Kecamatan Ujung Batu.

"Saat ini merupakan masa-masa mendekati Pilkada, jadi saya harap seluruh anggota bisa selalu menjaga kamtibnas,” pungkasnya. ***